ANALISIS KINERJA MANAJEMEN LAYANAN SISTEM AKADEMIK MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT 5 PADA UNIVERSITAS LEMBAH DEMPO PAGARALAM

  • Reza Ardiansyah Universitas Bina Darma
  • Tata Sutabri
Keywords: universitas Lembah dempo, Sistem Akademik, framework, cobit 5

Abstract

Universitas lembah dempo merupakan instansi pendidikan yang ada di kota pagaralam. Layanan Teknologi Informasi yang merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh suatu perusahaan atau instansi. Layanan Teknologi Informasi juga diberikan kepada Pegawai sebagai pengguna (user) di universitas lembah dempo. Adanya layanan Teknologi ini dapat membantu pekerjaan agarlebih mudah. Berdasarkan hasil kuesioner tingkat kepuasan Pegawai terhadap layanan teknologi informasi, kepuasan pengguna terhadap layanan Teknologi Informasi di universitas lembah dempo berada PA 3.2 . Kondisi ini masih dinilai belum optimal untuk memenuhi layanan TI di universitas lembah dempo sehingga perlu dilakukan pengukuran untuk mencapai target yang diinginkan yaitu 4. Dengan adanya permasalahan tersebut peneliti mengukur maturitas terhadap sistem untuk mengetahui tingkat kinerja manajemen pelayanan saat ini. Cobit 5 yang merupakan metode yang digunakan dalam penelitian ini. COBIT 5 dipilih karena telah digunakan secara terus menerus untuk mengukur sebuah kinerja manajemen layanan dan dapat mengembangkan, meningkatkan serta memperbaiki kualitas menajemen layanan.

Published
2024-04-30
How to Cite
[1]
R. Ardiansyah and T. Sutabri, “ANALISIS KINERJA MANAJEMEN LAYANAN SISTEM AKADEMIK MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT 5 PADA UNIVERSITAS LEMBAH DEMPO PAGARALAM ”, Restikom, vol. 6, no. 1, pp. 103-112, Apr. 2024.
Section
Article