Analisis Pengukuran Kualitas Pelayanan Perbankan pada Aplikasi LIVIN by Mandiri menggunakan framework ITIL V3

Analisis Pengukuran Kualitas Pelayanan Perbankan pada Aplikasi LIVIN by Mandiri menggunakan framework ITIL V3

  • Nur Ayu Wulantari Universitas Bina Darma
  • Tata Sutabri Universitas Bina Darma Palembang

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis manajemen pelayanan perbankan pada aplikasi Livin by Mandiri yang berbasis TI dengan menggunakan framework ITIL 3. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas layanan perbankan pada aplikasi Livin by Mandiri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data  melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi framework ITIL3 pada aplikasi Livin by Mandiri dapat meningkatkan manajemen pelayanan perbankan dengan penggunaan ITIL 3 Service Management Lifecycle yang meliputi strategi layanan, desain layanan, transisi layanan, operasi layanan, dan pemantauan layanan. Dengan demikian, penggunaanframework ITIL 3 dapat membantubank dalam mengeloladan meningkatkan kualitas layanan padaaplikasi Livin by Mandiri 

Published
2024-04-30
How to Cite
[1]
N. A. Wulantari and Tata Sutabri, “Analisis Pengukuran Kualitas Pelayanan Perbankan pada Aplikasi LIVIN by Mandiri menggunakan framework ITIL V3”, Restikom, vol. 6, no. 1, pp. 86-93, Apr. 2024.
Section
Article