A Rancang Bangun Sistem Informasi Kepegawaian dan Inventaris Di Universitas Merdeka Malang Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter

  • Firnanda Al-Islama Achyunda Putra Universitas Merdeka Malang
  • Andriyan Rizki Jatmiko Universitas Merdeka Malang
  • Rizza Muhammad Arief Arief Universitas Merdeka Malang
  • Muhamat Ilham Ardiansa Ardiansa Universitas Merdeka Malang

Abstract

Teknologi dan Sistem Informasi menjadi elemen krusial dalam manajemen organisasi atau perusahaan, terutama dalam hal pengelolaan sumber daya. Penerapan sistem informasi dalam manajemen sumberdaya dapat membantu suatu organisasi dalam hal efektivitas, efisiensi, akurasi, dan penyimpanan data. Universitas Merdeka Malang (Unmer) adalah salah satu institusi pendidikan tinggi swasta di Indonesia yang berlokasi di Kota Malang, Jawa Timur. Didirikan pada tahun 1964, Unmer memiliki komitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dan berkontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Saat ini sistem informasi yang membahas terkait kepegawaian dan Inventaris ruangan masih belum dimiliki oleh Universitas.  Penelitian ini bertujuan untuk merancang system informasi berbasis WEB dengan menggunakan framework Codeigniter. Penelitian ini bertujuan untuk membuat atau merancang sebuah system informasi yang dapat menghandle beberapa kebutuhan seperti inventaris, penjadwalan rapat, penjadwalan ruangan dan juga absensi. Hasil dari penelitan ini dapat digunakan sebagai acuan untuk peneliti selanjutnya jika ingin mengembangkan system informasi yang lebih kompleks.

Author Biographies

Andriyan Rizki Jatmiko, Universitas Merdeka Malang

Sistem Informasi Unmer Malang

Muhamat Ilham Ardiansa Ardiansa, Universitas Merdeka Malang

Sistem informasi Unmer Malang

Published
2023-08-08
How to Cite
[1]
Firnanda Al-Islama Achyunda Putra, Andriyan Rizki Jatmiko, R. M. A. Arief, and M. I. A. Ardiansa, “A Rancang Bangun Sistem Informasi Kepegawaian dan Inventaris Di Universitas Merdeka Malang Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter”, Restikom, vol. 5, no. 2, pp. 124 - 136, Aug. 2023.
Section
Article