ANALISIS TINGKAT KUALITAS LAYANAN E-LAPKIN MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL PADA PEMERINTAH KOTA PALEMBANG

  • Arief Algiffary Bina Darma University

Abstract

e-LAPKIN merupakan suatu perwujudan dari e-Government dalam bentuk aplikasi pelaporan kinerja pegawai berbasis web yang digunakan untuk melakukan analisis terhadap kebutuhan tertentu yang kemudian dijadikan sebagai dasar penilaian prestasi kerja dan pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kota Palembang. Penelitian bersifat kuantitatif yang menggunakan metode e-Servqual ini bertujuan untuk mengukur tingkat kualitas layanan pada e-LAPKIN. Populasi dalam penelitian terdiri dari PNS Pemerintah Kota Palembang yang aktif menggunakan e-LAPKIN pada tahun 2023. Penelitian ini menggunakan teknik purposive random sampling untuk memilih sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang disebar melalui Google Form dan dianalisis menggunakan teknik uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi-dimensi pada variabel e-ServQual secara signifikan berdampak positif terhadap kualitas layanan e-LAPKIN.

Published
2023-04-30
How to Cite
[1]
A. Algiffary, “ANALISIS TINGKAT KUALITAS LAYANAN E-LAPKIN MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL PADA PEMERINTAH KOTA PALEMBANG”, Restikom, vol. 5, no. 1, pp. 21-31, Apr. 2023.
Section
Article